Status: On Vocation? It's Really Not!

on 26 September 2008
Lebaran holiday is coming, 30 Sept(Tue) - 03 Oct (Fri) as it is officially announced by the HRD. It's gonna be 4 days of jobless day. Hwa.. 4 days! Will get a leave also on Monday, 29, so it completely 9 days of holiday (including 2 days saturday and sunday). This is rarely happen in a year, even in 5 years. Once ini pernah terjadi di tahun 2001, bener gak sih tahunnya? Waktu itu lebaran dan natal berdekatan pada bulan Desember. Liburan sekolah yg panjang skali.

Pernah sekali ku nikmati libur lebaran di Jakarta. Suasananya cukup sepi dan bebas macet. Jadi kalo libur lebaran, bagi yg tidak mudik, menurutku jangan keluar kota. Jangan sia-siakan pemandangan dan suasana Jakarta yang tenang. Kapan lagi liat Jakarta dengan jalan lempang dan bebas polusi. Emang kalo lebaran jalan2 di Jakarta mo kemana aj ya?

Yaa..sekedar menikmati kelegaaan duduk di busway karna mendapat seat saja udah cukup. Wong biasanya dapat duduk aj susahnya stengah mati. Dengan ongkos Rp 3500 (ini yg terakhir aku tau) bisa mengitari garis2 besar ibukota Indonesia. Itu harga sudah PP loh kalo gak mau sampe turun di terminalnya. Kalo gak..bisa jg menikmati kuliner pecinan di mangga besar. Kalo mau yg haram2, sperti lapciong, mi goreng bak, sate bak, bubur bak, bakpau, dan variasi bak2 yg lain, berkunjunglah kesini. Di daerah pulo mas jg ada tuh, tp yg di sumur batu ada yg lebih ekonomis.

Kalo mau meng-intertain diri sendiri sambil bermalas2an boleh jg.. Nih, beli DVD plus snack dan soft drink seabrek. Nonton sambil ngemil tuh sampe ngorok. He3. Tp kalo yg ini bisa bikin kenaikan berat badan drastis, tidak sehat. Pagi-pagi bisa joging ke Senayan, ato ke Menteng, dan Monas. Kalo mo shopping murmer.. pergi aj ke warehouse senayan atw kawasan niaga sudirman. Disana ada baju2 brended yg murmer. Ya pinter2 buat planning la.. gmn cara biar liburan ini betul2 memanjakan diri. But i'd prefer kuliner the most.

Yang penting kendurkan urat2 syaraf yg slama ini udah mulai kaku.

Okay, overall..Selamat hari lebaran buat yg merayakannya.

0 comments: