Just Read: "Fight Like a Tiger, Win Like a Champion"

on 17 January 2007
Kamu pasti pernah dengar atau bahkan sudah baca buku best seller karya Stephen R.Covey, The 7 Habits of Highly Effective People, yang sekarang sudah menjadi 8 Habits. Selain itu, sudah berapa banyak buku motivasi, pengembangan diri, atau kiat-kiat sukses yang pernah kamu baca selama ini? Dan adakah pengaruhnya yang kuat dalam peningkatan kualitas hidup kamu? Atau justru hanya "buku dongeng pelipur lara" yang dibaca ketika kamu lagi down? Atau malah biar dilihat orang baca buku best seller?

Buku yang baru saja kubaca, sampai saat ini belum terkategori sebagai best seller. Namun, selama yang aku baca, buku karya Darmadi Darmawangsa & Imam Munadhi dengan judul "Fight Like a Tiger, Win Like a Champion" gak kalah dengan karangan Stephen. Secara buku ini ditulis dalam bahasa Indonesia sehari-hari, pasti lebih mudah diresap dan dipahami. Dan dengan melibatkan contoh-contoh general yang rata-rata dihadapi semua umat, aku commit menyatakan buku ini pas buat aku. Buku ini masih tergolong baru karena direlease Agustus 2006.

Awalnya aku iseng lihat-lihat buku di Gramed dan menemukan bahwa persediaan buku ini di rak tinggal 1. Sepintas aku hanya melihat covernya saja yang terbungkus dengan plastik tanpa label harga. Begitu kutanya berapa harga buku ini, ternyata cukup murah untuk dikonsumsi. Buku ini adalah sebuah Peta Rahasia bagi siapa saja yang ingin menemukan jalan menuju peningkatan kualitas hidup secara signifikan dan mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Melalui 8 rahasia inti menuju performa puncak dalam buku ini, kamu akan memahami jawaban atas pertanyaan-pertanyaan berikut:

“Apa rahasia di balik fenomena sukses-gagal?”
“Bagaimana mempersiapkan dan mewujudkan hidup yang lebih berkualitas?”
“Bagaimana merespons perubahan hidup secara positif dan konstruktif?”
“Bagaimana menemukan strategi jitu dalam merespons setiap kegagalan?”
“Apakah ‘benang merah’ yang membedakan antara para juara dengan mereka yang bermimpi menjadi juara?”
“Bagaimana menemukan dan mendayagunakan kekuatan dahsyat yang bersemayam dalam diri Anda?” dan sebagainya.

Seluruh isi buku merupakan panduan strategis, taktis, dan praktis bagi setiap pembacanya untuk menyelami perinsip-perinsip universal tentang kesuksesan yang berlaku sepanjang masa, karena sesungguhnya… “THERE’S NO SHORT CUT TO SUCCESS!". (Kesannya aku ini seperti tim promosi aja.. he3)

Sayangnya buku ini aku tinggalkan di rumah, di Siantar. Jadi bagi siapa yang mau pinjam, niatnya diurungkan dulu.

0 comments: