A Very Busy Weekend. Really?

on 10 April 2009
Pemerintah RI menetapkan libur pada pemilu putaran pertama, yg sudah berakhir pada tanggal 9 Apr, kemarin. Sangat disayangkan, aku tidak menggunakan hak suaraku pada pemilu tahun ini alias golput. Apa boleh buat, aku tak terdaftar sebagai pemilih di tempat tinggalku karna KTP ku bukan asli penduduk setempat. Tapi anehnya kok induk semangku sekeluarga gak dapat hak pilih jg ya, padahal mereka kan punya KTP setempat. Aneh! Bukan cuma aku dan mereka, teman2 dan pendatang2 lainnya juga. Golput membludak apalagi disupport dengan long weekend yg luar biasa panjangnya. Kalau bicara soal merombak sistem pemilu agar online, ini sudah menjadi masalah klasik, bagitu banyak kendala dimana-mana. Ya..hasilnya seperti ini, suara masyarakat terbuang begitu saja. Padahal sudah punya calon yg akan dicentang (bukan dicontreng, red).

Ngomong2 soal contreng-mencontreng, aku agak aneh dengan istilah ini. Pemerintah dapat istilah baru dari mana ya, setelah istilah "coblos"? Setauku, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) tidak ditemukan kata dasar "contreng". Yang ada justru "conteng", "coreng", atau skalian pake "centang" saja biar lebih familiar. Istilah "centang" ini sudah dipakai sejak aku SD. Biasanya untuk memberi tanda koreksi atau tanda "benar" atau yg lebih menyerupai huruf V. Kenapa malah contreng yg dipakai? Sekali lagi keanehan. Smoga 5 tahun mendatang istilah ini tidak dipakai lagi atau KBBI mendapat satu tambahan kata dasar baru.

Libur pemilu sepi, hiruk pikuk tidak seperti libur biasanya. Beberapa mall dan tempat2 hiburan tutup, ada yang buka tapi 1/2 hari mulai siang. Beli dvd secukupnya (kebetulan baru beli HTS..he3), incase long weekend ini gak kemana-mana. Dan emang bener I'm not going anywhere, asli!

Sejalan dengan berlalunya pemilu, langsung disambut dengan libur pra paskah. Seperti tahun2 sebelumnya, kalau libur yg ini memang tidak ada jadwal kemana2. Sibuk ke gereja 2x dalam sehari, pagi dan sore. Abis itu harus merencanakan jadwal mencuci kain dan nyetrika karna sang pembokat lagi pulkam. Oh..what a great ya! Betul2 mengesankan.

Tak ada rencana mau ngisi liburan kemana pun. All I do is nonton dvd di kamar. So this is you called "a very busy weekend"? I don't think so. But this is a worse one.

Anyway, Happy Easter everyone!

0 comments: