Bike for Health and Fun (Berawal dari Insomnia)

on 27 February 2010
Susah tidur atau lebih sering disebut dgn istilah insomnia, sudah mulai merajalela setiap malam tidurku beberapa minggu belakangan. Ini sih gejala awalnya menurutku karna sering tidur larut malam karna ngikutin Serial Drama Prison Break (yg skrg sudah Season 4). Ya mo gmn lg..nontonnya baru bisa malam2. Minum susu hangat dan mematikan seluruh lampu sambil dengar musik2 instrument yg dahulu paling mujarap, skrg sudah tidak mempan lg utk membunuh insomnia ini. Mau tidak mau mata ini harus dipaksa terpejam dan lama kelamaan akan tertidur sendiri walaupun butuh waktu yg lama. Alhasil bangun pagi selalu berharap pengen nyambung lg. Untung aj saat ini gak ada istilah bangun kesiangan.

Tips yg kubaca menganjurkan untuk melakukan olahraga sedikitnya sekali seminggu, dan ini sudah dibuktikan dua minggu terakhir, emang ampuh walaupun cuma sekedar joging2 santai. Pada awalnya otot2 badan ini harus menerima pegal2 karna sudah lama absen dari dunia perolahragaan, sekalipun melakukan pemanasan terlebih dahulu. Merasa pengen ganti suasana joging, Jumat yg lalu kujadwalkan untuk berenang atau lebih tepatnya bermain air di Snowbay. He3..first time nih sambil memanfaatkan 2 voucher gratis yg hampir expired. Tiba jm 10, pulangnya jm 4 sore, cukup membuat rasa penasaran sirna. Berenangnya cuma dikit, selebihnya teriak2. Sengaja kepulangan dipercepat, ada yg mo diincar abis ini, yaitu folding bike (sepeda lipat) yg sedang in-in nya di jakarta saat ini. Sampe ngantor sgala pake sepeda. Niat mo go green apa mo ngirit sebenarnya? Tapi bagi yg merasa bosan terus2an joging, bersepeda adalah alternatif no 1.

Survey telah dilakukan diberbagai tempat penjualan sepeda, sampe ke penjualan sepeda di daerah Mangarai dari ujung ke ujung. Karna aku tipe si penawar raja tega, jd gk pernah berhasil tuh sepeda dibawa pulang. Lagi2 entah apa sebab sepeda yg dijual di toko sepeda sering kali lebih mahal dari tempat yg bukan khusus penjual sepeda, padahal jenis dan garansinya sm. Daripada pusing nawar2, takut tertipu, menyesal, dan warranty yg gak jelas, mending langsung ke tempat yg memberikan harga pas dgn garansi pabrik atau agen distributor resmi (biasanya min 5 tahun)

Nah karna pulangnya dari arah TMII, maka next destination adalah Makro Pasar Rebo. Singgah disini untuk menemukan folding bike (utk Lady) dan MTB (utk aku). Siapa tau jodoh. Ini Makro kedua yg kami kunjungi, dan baru tau ternyata tiap Makro penawarannya tidak sm. Ditempat ini semua sepeda MTB kucobain, gak perduli deh.. takut nyesal soalnya karna harganya jg lumayan boo.. Di setel2, bawa muter2, dan merasa pas, langsung diangkut biar besoknya bisa langsung perdana di Monas. Ya monas dululah.. menunggu jadwal car free day di Sudirman-Thamrin.


Rutenya dimulai dari jam 6 pagi: Galur - Monas, Monas - Pasar Senen - Galur. Klw sabtu pagi itu wajib pasar Senen buat belanja kebutuhan pangan seminggu. Klw orang2 pada bike to work, kami bike to shop. He3..

Oia, semenjak olahraga semakin cepat lelapnya.
Tips for destroying insomnia menurut pengalaman pribadi:
  1. Lakukan olahraga sesering mungkin utk memperlancar peredaran darah.
  2. Hindari kontak mata dgn jam jika memang sudah berniat tidur. Semakin anda pandangi semakin lama anda tidur.
  3. Minum susu hangat sebelum tidur dan mengurangi intensitas cahaya bisa membuat kantuk.
  4. Buat suasana tidur senyaman mungkin seperti tempat tidur yg bersih, kenakan pakaian yg tidak terlalu panas, dll..

0 comments: