Just Watched: FITNA

on 07 April 2008
I watched this movie bcos everybody in this world is talking this (very Hot). Bisa bayangkan kalo dalam 3 jam saja, film ini sudah di-download oleh 3ooo orang netters. Penasaran kan? Film kontroversial garapan seorang anggota parlemen sayap-kanan Belanda (Geert Wilders) menimbulkan kemarahan dari dunia Islam dan kecaman luas dari seluruh dunia. Why?
Jelas saja, film ini mengambil gambar serangan di New York, Madrid, dan London, dicampuradukkan dengan ayat-ayat Al-Quran dan pernyataan-pernyataan oleh para iman garis keras.

As I being watched the movie, film ini benar2 gak jelas. Geert hanya mengambil sepenggal2 dari isi
Al-Quran. Apa dia tau sejarah dari ayat2 itu? Memang semua kejadian2 yang ada dalam film tersebut adalah fakta, tapi sepertinya tujuan pembuatan film ini sudah melenceng. Apa yang kutangkap dari film fitna, tujuan Geert adalah MENYERANG KAUM IMIGRAN ASAL TIMTENG DI BELANDA yang kian lama kian meningkat, yang sering membuat onar, tetapi nampaknya penerapanya salah, akibatnya justru membuat umat Islam dunia marah besar.

Bagaimana tanggapan perdana menteri Belanda, Jan Peter Balkenende?
Ia mengatakan pemerintahnya menyesalkan penayangan film itu dan meyakini hanya Wilders seorang yang ingin melukai perasaan masyarakat.

=FITNA=
Directed by: Scarlet Pimpernel
Written by: Geert Wilders, Scarlet Pimpernel
Music by: Edvard Grieg, Pyotr Ilyich Tchaikovsky
Editing by: Scarlet Pimpernel
Distributed by: Liveleak
Release date(s) : March 27, 2008, April 7, 2008
Running time: 16:48
Country: The Netherlands
Language: Dutch, English, Arabic, Persian

0 comments: