Finally this day! Beli Notebook Baru.. Limited Edition

on 07 July 2008
Tiga hari yang lalulah saatnya. Juli 04, 2008, aku membeli sebuah barang yang buatku cukup valuable, yang telah lama ku nanti2kan. This is what I've been planning for years. "Lama banget ya? What was it?" Akh..Cuma notebook kok, tadinya bawa2 punya kantor, sekarang udah ada milik pribadi.. "Trus apanya yang spesial?"

Saat ini aku dalam persiapan penulisan skripsi. Kalau bukan karena kebutuhan ini, mungkin aku belum mau membelinya. Karena aku harus mengeluarkan uang saku sendiri yang cukup besar. Cukup untuk membeli sebuah notebook dengan cukup high specs untuk membuat aplikasi analisis. Bagaimana skripsi kelak dapat ditulis dengan baik, tentu saja harus dengan research yang banyak pula. Bagitulah latar belakangnya.

Sebenarnya yang buat spesial itu adalah proses pra pembeliannnya.

Beberapa bulan yang lalu aku dan Lady melihat2 notebook di m2m, beberapa kali. Dari berbagai notebook yang disuguhkan, perhatianku hanya tertuju pada notebook HP Presario 12 inch black seharga 10 jt-an (10 jt 100rb kalo gak salah). Speknya cukup tinggi, dengan processor 2.2Ghz, HD 200GB, RAM 1GB, Non OS. Nah, yang paling ngingetin itu, pas mo belinya. Ha3.. *nulis sambil sumringah nih*. Barangnya udah dikeluarin dari gudang, dusnya udah dibuka, notebooknya udah dijamah-jamah. Pake acara ngetik2 lagi! Namun akhirnya gak jadi karena sesuatu hal sepele.

One month latter, aku kembali lagi bersama Lady liat2 notebook siapa tau udah ada yang baru keluar atau barang lama dengan harga yang lebih terjangkau. Pada saat itu, aku berencana membeli HP Presario 12 inch black seharga 8,6jt-an. Bedanya cuma processornya lebih rendah, 1.8Ghz. Pada minggu aku kesana, barangnya masih ready stock. Minggu depannya aku pergi lagi, pas niat mo beli beneran, barangnya udah discontinued. Ada notebook yang lain untuk menggantikan seri itu, tapi belum launch. Wadoooh..apes banget deh.. Kejadian yang sama pernah terjadi dengan Lois dan Lee Cooper!

Semua toko di m2m sampe ratu plaza udah kami tapaki. Ada yang bilang barangnya indent 2-3 minggu, itu pun gak pasti. Tapi aku gak percaya, wong dealer HP-nya sendiri bilang itu diskontinu. Sampai kemudian aku menemukan Toshiba Silver yg lagi Promo. Harga yg paling murah ditawarkan 7,6jt nett. Speknya 1.8Ghz, HD 200GB, RAM 1GB, Non OS. Nah, ini udah mo jadi dibeli di ratu plaza, udah deal loh..tapi hatiku belum 100% mengatakan "ia". Kuputuskan untuk mengulur waktu lagi untuk berpikir dan cari tau.

For the time being, aku dikecoh dengan sales Fujitsu, yang bilang, "kenapa mesti HP, mas? Ini ada Fujitsu, harga kompetitif loh cuma 9jt-an, speknya jelas diatas HP". Emang speknya sedikit diatas HP, dengan size 12 inch silver, 2.2Ghz, HD 160GB, RAM 2GB. Tapi.. ya itu.. lagi2 belum kena ke hatiku.

Enought! Aku ambil cuti hari jumat. Pokoknya notebook harus kubawa pulang hari ini. Akhirnya aku menemukan HP Presario V Series black yang Limited Edition, yang baru launch 2 hari. This is the best deal, harganya 7,5jt-an. Dengan main specs, 2.0Ghz, HD 160, RAM 1GB, Non OS. Liat2 spek, jamah2, ngetik2, demo2, nanyak2 warranty. Gak pake lama, langsung Bungkusss!

Updated: hari sabtu 12/07/'08, aku jalan2 ke mall ambasador, iseng nanyak barang yg sama ternyata udah sold out semua dan gak tau kpn diproduksi lagi. He3.. beruntung deh!

0 comments: