Dining Delight at CE WEI

on 26 March 2009
Hari ini ada rencana traktir sepupuku, Riris, di Ce Wei BBQ Restaurant di Wisma Darmala, Sudirman. Kami dine berempat, ada Lady dan Oni. Tadinya pengen ke bilangan Kelapa Gading mengecap sea food, namun karna mo ganti suasana ke nuansa Chinese dan hasrat untuk mencoba roasted pork nya yg tersohor itu, maka Ce Wei dihunjuk sebagai dining place.

Dengan amateur taxi driver, yg hare gene gak tau Wisma Darmala-Sudirman, kami pergi kesana. Sempat kesal sih, bawa taxi kacau banget. Padahal tuh taxi biru harusnya punya driver yg pengalaman. Sekitar jam 6.30 pm akhirnya kami sudah sampai ke TKP. Suasana Chinese sangat kentara dengan tulisan2 cina dan lampion yg bergelantungan. Tapi anehnya, waitressnya gak ada satu pun yg pake kostum cina. Begitu masuk, kami disambut dengan ramah dan langsung dipandu ke sebuah meja coklat dengan bahan kualitas tinggi yang menunjukkan kelasnya. Penggunjungnya ramai dan cuma kami berempatlah yg tidak bermata sipit dan berkulit pucat. He3.. sempat jd pusat sorotan.

Setelah melihat-lihat menu ala carte, kami memesan roasted pork alias babi panggang merah yg gurih manis, pecking duck yg gurih empuk, hot pan yang berisi variasi seafood dan telur dadar, asparagus saos tiram, dan ikan kerapuh pake tahu yang manis2 asem. 

Sambil menunggu pesanan diantar, si waitress menhidangkan "pickle" sebagai kudapan pembuka. Pickle ini adalah singkong yg berasa manis-asam-asin-pedas. Tp karna sudah tau kalau pickle2 ini akan dibayar, maka langsung ku suruh untuk diambil lg. Begitu jg dengan tisu basah yg diletakkan di meja, dianjurkan utk tidak digunakan karna akan dicharge. Untung sudah tau duluan trik2 nya si ce wei. He3.

Order list dicetak tapi yg tertera detail harganya cuma roasted pork, dan kulihat pesanan pork 500 gram, dan untuk harga 1000 gram nya 650 ribu. Sempat "gubrak" juga sih, Is it so expensive? Emang porky nya kek apa sih? Akhirnya menunya datang satu per satu memadati meja kami dan semuanya melambai-lambai sambil berteriak minta dirasai. Semuanya maknyusss!

Sambil bercerita-cerita kami menikmati hidangan enak itu. And slowly but surely akhirnya makanan pun habis. Wah sampe full isi perut, mau meledak rasanya. He3.. hiper sedikit. Sesaat sebelum pulang, bill nya pun diminta. Wew.. tp untungnya ada promo dari CC BCA 50% off. Tinggal swipe.. jadi seharga makan di seafood ayu deh.

Karna besok masih masuk kerja, gak terkena cuti bersama, kami pun langsung pulang. Sampai di kosan Lady sekitar jam 9, itu pun masih lanjut bercerita lagi. 

0 comments: