Congratulation to me, for my Graduation

on 15 June 2009
Setiap mahasiswa/i pasti menunggu saat2 akhir masa studi mereka yaitu wisuda. Demikian halnya aku dan para wisudawan/wati Binus University yg diwisuda seminggu yg lalu di JHCC. Seminggu sudah aku menyandang gelar baruku, S.Kom (previously A.Md). He3 naik pangkat. Rasa bangga bercampur sedih sudah lama tak muncul setelah wisuda A.Md tiga stengah tahun yg lalu. Bahagia betul rasanya ketika giliran nama lengkapku dipanggil, dan kemudian oleh dekan, tali pada topi wisudaku itu dipindahkan ke kiri. Semua keringat, kerja keras, dan pengorbanan selama dua tahun terbayar sudah. Aku tak bisa menyangka bahwa semuanya bisa dilakukan dgn sendiri. Thank you God, for the blessing.

Masih kental diingatan, bagaimana harus mengejar waktu sehabis pulang kerja langsung menuju kampus selama 6 hari seminggu (Senin-Sabtu). Telat, keringat, dan macet tak bisa dihindari lg. Tiba di kosan antara jam 9pm-10pm. Makan malam pun terpaksa jam2 segitu jg. Belum lagi mandinya. Jangan ditanya gimana kalo ada kerjaan lain, pastilh dilakukan tengah malam ditemani alunan hardrock fm (ada lg yg lebih larut dari ini?). Tidur jam brp.. trus bangun jm brp? Masa2 capek itu sudah dilalui semua.

Nah, sekarang rutinitas itu sudah gak ada. Wisuda sudah digelar. Specially, aku mengundang mama dari kampung untuk menyaksikan wisudaku. Tante, kakak, dan sodara2ku yg di Jakarta juga turut serta. Karna aku mengundang belasan orang maka tentu harus bertanggungjwb donk.. resepsinya juga harus diatur secara apik. Repot juga kalo mo buat resepsi yg di organize sendiri. Biar gk kecewa, harus survei satu per satu. Pemilihan tempat, suasana yg hangat, service, dan yg paling penting menunya setidaknya mengandung babi hong dan baikut. Trimakasih untuk kakakku (mami Michael) yg membantu mereferensikan tempat.

Di tempat yg sama, Lady juga membuat resepsi bersama keluarganya. Dan akhirnya sebuah acara syukuran diadakan di sebuah resto chineese food jam 6pm-9pm di Kelapa Gading. Sehabis makan malam, semuanya langsung menuju foto studio yg seharusnya dilakukan sebelum makan malam. Walaupun mata sudah sayu dan wajah berminyak2, gak jd masalah kalo sudah giliran berfoto. Acara hari itu berakhir sekitar pukul 11pm. It was a great moment in history! Thank you everyone.

Q: Kapan nih naik pangkat selanjutnya?
A: Doakan saja.. :)

0 comments: