My New Beginning at My New Pavilion

on 28 June 2009
Well, dua hari ini aku dan Lady sibuk mempersiapkan perpindahan ke rumahku yg sangat sederhana, so called pavilion. Mengatur proses perpindahan, mensetup barang2, dan beli barang2 baru. Untungnya aku dan tetangga2ku adalah penghuni pertama karna kami mendapat pavilion yg baru selesai dibangun, jadi gak ada yg direnovasi. Kami hanya tinggal membersihkan saja.

(up, me at the kitchen before furnished)
Saturday

Target hari ini semua ruangan pavilion disapu dan dipel, baru kemudian semua barang2ku dari tempat yg lama harus sudah dipindahkan, kecuali fan karna malam ini aku masih tidur disana (di pav belum punya tempat tidur yg baru). Setelah proses pindahan selesai, kami langsung menuju Plaza Atrium. Bukan mo makan atau belanja baju dan sejenisnya, tapi buat beli perkakas dapur seperti kulkas, kompor gas dua tungku beserta tabung LPG 15 kg, dan lampu2 philips utk dipasang di kmr tidur, kmr mandi, dapur, dan teras. Tadinya kepikiran mo ambil mesin cuci juga skalian, cuma bulan depan kale ya.. secara lumayan jg nih pengeluaran. He3.. Harga barang elektronik disini cukup bersaing dgn yg di mangga dua dan jauh bgt dgn mall2 lain apalagi carrefour. Sepulangnya, kami langsung pasang lampu, dan mengatur letak ideal kulkas dan kompor gas.

Mungkin sebagian bertanya, knp sih harus beli kulkas dan kompor gas? Apalagi sempat mo beli mesin cuci pulak? Ya..mungkin menurutku itulah bedanya antara ngekos dan punya pav sendiri. Jadi bisa masak sesuka hati, punya persediaan makanan, minuman dan buah2an yg cukup. So more private, more suka2, dan pasti asupan gizi lebih baik. Trus gak repot2 kalo pulang malam kelaparan, ya tinggal buka kulkas..lalu masak. He3. Bingung mo kemana..? ya tinggal buka kulkas, masak, trus nonton dvd pake home theatre. Wuih..enak kan? Keluarga dateng jg lebih gampang (pengalaman nih). Yah itu semua pilihan, ada juga tempat kos yg bisa masak dan ada kulkasnya, but all for shared, tak bisa suke2. Tinggal pilih saja. That's my point.

Sunday

Hari ini bersihkan kmr mandi, karna masih terdapat bekas2 cat dan semen di keramik. Ukur2 jendela untuk beli gorden dan relnya. Ada 3 jendela yg mo dipasangin gorden (2 di main room, dan 1 di kmr tidur). Selain itu, yg terpenting beli kasur buat bisa tidur nanti malam. Setelah beli gorden dan kelengkapannya di ITC Cempaka Mas, kami langsung menuju tempat beli kasur. Dari awal sudah ditentukan kasur yg dibeli adalah spring bed ukuran 120 x 200. Setelah melakukan survey kelayakan (kualitas dan harga) di beberapa outlet, akhirnya jadilah dibeli King/Super Koil bergaransi 15 thn dgn ketebalan 28 cm. Rasanya sperti tidur di bahan latex *Glek.. kasur doang semahal ini?* But so far I feel comfortable, sekarang aja lg ngetik ini sambil tiduran di atasnya. He3..

Stelah slesai difurnish, iseng2 ambil gambar.

(up, the main room with yellow curtain)

(up, kitchen with foto michael en opung di atas kulkas)

(up, bed room with the koil and my mobile devices)

(up, bath room with it's freshy fresh water)

Special thanks to Lady, for helping me setup my new beginning at my new pavilion.

0 comments: