ATM ku Diblokir

on 18 September 2006
Hari Minggu itu sudah menunjukkan pukul 17.30 wib, aku mau jalan sore bersama dengan Lady. Kemana yak..? Sudahlah nanti aja dipikir waktu di busway. Kebetulan waktu itu kami mau coba HCB (Harmony Central Busway) yg baru launching minggu lalu. Seperti apa sih.. pusat transit seluruh busway ini? Rasa gundah seketika hilang pas turun di HCB ini. Hmnn.. gede juga ada toiletnya lg.. Tapi aku gk yakin tahun 2007 HCB bisa menampung seluruh penumpang transit dari seluruh koridor di Jakarta.

Busway melaju dengan gesit melintas di tengah-tengah kemacetan kota Jakarta. Sewaktu melintas di kawasan Semanggi, aku berniat untuk mencoba cuci mata di kawasan Senayan City. Mau lihat-lihat baju or celana yg murmer. Kata teman sekerjaku ada tempat yang menjual pakaian import yg terjangkau di daerah sini. Namanya Warehouse. Bila tidak di WareHouse (Senayan), Heritage (deket Blok M) dan tentunya favorit ku Sogo Jongkok Landmark (Setia Budi sebelah menara Landmark tepatnya) di kiosnya Uda. Langsung kami turun di halte Gelora Bung Karno dan menyeberang sampai ke Senayan Mall. "Tempatnya bukan disini pak, adanya di dekat stasiun TVRI", sahut salah seorang operator mall tersebut. Sampai di seberang kami men-stop taxi menuju ke Warehouse.

Sampai disana aku mau memastikan bahwa barangnya murah, dan memang sebagian pakaian ada yg murah dan mahal. Tergantung kualitasnya. Aku mencoba beberapa celana kantor, short, jacket, t-shirt dan sebagainya. Barangnya bagus-bagus. Setelah aku menyeleksi, aku memutuskan untuk membeli sepasang pakaian kerja dan celana pendek. Sebenarnya tadi aku cuma mau beli 1 karena semalam aku sudah shooping di matahari. Tapi karena aku sudah tertarik bgt sama pakaian ini, yah.. aku commit deh mau beli.

Giliran pembayaran, aku kewalahan. Karena transaksi melalui VISA elektron ku ditolak. "HA..! Coba lagi mbak", aku berusaha meyakinkan kasirnya..mana tau dia salah gesek. Beberapa kali dicoba memang gk bisa. Lantas aku mengganti dengan Passport BCA ku, mesin minta PIN dan aku salah memasukkan PIN 2 kali. Aku mencoba-coba mengingat PIN BCA yg hampir 3 bulan sudah tidak pernah ku sentuh. Jangan sampai aku salah untuk PIN yg ke-3, ATM ku bisa diblokir. Alhasil, aku salah memasukkan PIN yg terakhir. Aku memang lupa. ATM ku pun akhirnya diblokir. Untung masih ada ATM Lippo, kalau tidak.. aku gk bisa membawa pulang pakaian-pakaian itu.

Keesokan harinya aku minta agar pihak BCA membereskan masalahku. Katanya status blokir akan dicabut 2 hari kemudian. Setelah itu, jika masih salah lagi, maka akan di remake dengan ATM yg baru. Wuuhh.. aku mulai pikun..

0 comments: