Terlalu Rendah sih..

on 25 September 2006
Hp ku berbunyi, no-nya tidak ada di phonebook ku. "Siapa ya?", pikirku dalam hati. Tapi yg jelas no itu berawal 021xxx.., berarti dari Jakarta. Ketika ku sapa, dia membalas dengan memberikan identitas perusahaan. Mereka mau mengundangku untuk mengikuti sesi interview yg berlokasi di Jakarta Selatan. Kami melakukan appoinment jam 10.00 wib jadi aku bisa minta ijin dulu dari sang big boss di kantor. Yang pasti bukan dengan alasan interview. Hehehe.

So..Jumat pagi ini aku sengaja bangun lebih cepat dan berpakaian formil. Tanpa persiapan sedikitpun, sebentar lagi aku akan interview pada salah satu perusahaan tambang emas di Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Awalnya aku tak menyangka kalau lamaranku lulus sensor mereka. Karena seingatku requirement yg mereka butuhkan adalah orang yg sophisticaded dan bukan junior seperti aku. OK, I'll do my best! Lulus syukur..gk lulus juga gpp coz aku masih terikat dengan tight project pada perusahaanku sekarang. Setidaknya aku tahu prosesi perekrutannya.

Mereka menyambutku dengan ramah dan membawaku ke waiting room sebelum ditest bersama 20 orang contestant yg akan hadir memperebutkan posisi IT Assistant to Business Analyst. Test pertama adalah psikotes kemudian dilanjutkan dengan brainstorming related IT. Hasilnya langsung diumumkan after lunch jam 13.00. Setelah dikoreksi, mereka akan memanggil 5 orang untuk mengikuti test berikutnya yaitu interview dan negosiasi. Nama pertama pun dibacakan. Kedua..Ketiga..Keempat..dan tak menyangka namaku ada pada urutan ke-5. What! AKu kaget, tadinya ku kira aku tak bisa bersaing dengan orang-orang ini. Aku akan diinterview dengan jadwal 15.30-16.00.

Aku dihadapkan dengan 3 orang tester, yah..mungkin HRD mereka lah. So many questions yg harus dijawab dengan pertimbangan yg sangat hati-hati. Setelah itu bernegosiasi mengenai working place, salary, dan tunjangan-tunjangan lainnya. Mereka bilang akan ditempatkan di PT Newmount Horas Nauli, Tapanuli Selatan, dengan basic salary yg tidak jauh beda dengan salary ku saat ini. Tidak bisa nambah lagi. Mereka juga menegaskan kalau mereka sedang meng-hire orang-orang Tapanuli untuk ditempatkan disana. "Biar cepat adaptasi", katanya. Oh.. so sebenarnya aku lulus dengan faktor X toh.

Nama yg diterima akan dihubungi melalui telp dalam jangka waktu 24 jam. Dan sudah lebih 24 jam aku tak dihubungi mungkin karena salary yg ku minta tidak bisa dipenuhi :)

0 comments: