Kadang-Kadang.

on 10 November 2006
Aku barusan selesai meeting. Tapi terlambat. Hehehe. Abis aku lupa ubah setting time di emailku jadi GMT+8. Semua schedule jadi mundur satu jam. Untungnya Pak Simion telp. Meetingpun didelay sampai 45 menit. Kalau saja dia gk lobi aku, hari ini presentasiku bisa gagal ginjal :) dan aku dapat SP dari Jatis. Ow..ow..Jangan sempat dah!

Kali ini leadku, Calvin, gk ada. Dia baru datang Senin. Sebagai pengganti, aku ditemani oleh big boss, Yohan. Awalnya sih.. Yohan gk PD coz dia itu Datawarehouse Lead. Dia sama sekali ndak tau tentang business flownya aplikasi DotNetku itu gmn. "Yah sudahlah, gw cuma nemani aja", kata Yohan waktu dapat telp dari Toto, seorang senior ERP di Inco. But, he was helpful at the end loh..

Saat presentasi. Kenalkan.. ini sederetan userku pada salah satu system yg ku bangun. Hitung ada berapa coba?

Meeting pun berlangsung. Seperti biasa aku melakukan bakuhantam karena dikeroyok oleh orang-orang yang nantinya akan memakai sistem ini. Hehehe...hiperbola bgt. Soalnya participantnya ada hampir 15 orang. Welehh.. kok pada keluar kandang semua sih.. Pasti ini orang lagi gk mau kerja. Kan enak meeting ada snacknya. Dasar!

Satu per satu melayangkan commentnya tentang aplikasi yang sudah ku buat. Dan pada dasarnya semua mempunyai keluhan yang sama, yaitu "kadang-kadang". Mereka bilang kadang-kadang application timeout, kadang-kadang server busy, kadang-kadang server not reached, kadang-kadang ndak bisa buka form, kadang-kadang report not show. Hmm.. ada virus Kadang-kadang nih yang menyerang aplikasiku. Hehehe.. Dengan santai aku meyakinkan mereka.. "Pak, bu, itu bukan masalah di aplikasi ini, it's about the server. Mungkin loadnya sudah maximum. Nanti saya tanyakan sama orang yg menangani itu". Barulah tenang akhirnya. Walau habis itu, aku membedah lagi aplikasinya. Just make sure, siapa tau ada connection yg gk ditutup.

But, it just a few seconds. Tiba-tiba dari pojok kanan terdengar suara, "Pak, bisa ditambah fungsi ini gk?", seraya menerangkan fungsi yg diinginkannya. Duhh..knp sih ini org baru minta sekarang. Kan aku harus otak-atik sana-sini lagi. Langsung kujawab.. "Pak, sekarang ini Support Phase. Tidak ada lagi additional request. Project ini sudah closed". Aman deh..

Waktu itu, Yohan banyak membantu juga. Dia menerangkan kenapa "kadang-kadang" itu bisa sampai terjadi.
Thank's ya, Han.. lu memang jagoan database.

0 comments: