Life After Dream

on 27 November 2006
Pagi menyongsong walau matahari belum sepenuhnya bersinar. Hari ini aku telah mendapat mimpi baru yang begitu bermakna. Tinggal memastikan apakah aku yakin mimpi ini layak diraih sekarang atau tidak, atau mungkin di-freeze dulu sampai waktu dan suasana betu-betul memberikan lampu hijau, mengijinkanku untuk mengeksekusi mimpi ini.

Setiap orang di muka bumi ini pasti punya mimpi dan pasti pernah bermimpi tentunya. Termasuk aku dan kamu. Tak perduli miskin atau kaya dan sekecil atau sebesar apapun mimpi itu, yg pasti kelak harus diraih. Apakah itu jadi seorang yang kaya raya, penyanyi/selebriti/artis terkenal, dokter, astronot, peraih nobel, dan lain sebagainya. Asal jangan disamperin sama nightmare lah atau mimpi yang gk jelas arahnya. Hehehe.. Biar bisa dapet togel atau bahkan mitos arti sebuah mimpi yg bisa membawa nasib sial atau kemujuran. Anyway, bukan itu yg dibahas disini.

Aku rasa, orang yang mau sukses memang harus punya mimpi. Kalau tidak, hidupnya akan hambar, monoton, dan takkan bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Orang yg tak punya impian identik dengan orang yang pesimis. Almarhum Bapakku pernah bilang, "kamu harus bermimpi jadi orang sukses biar kamu sukses. Tapi jangan terus menerus terlelap dalam mimpi. Kamu harus bangun dini dan lekas raih mimpi itu. Jangan terlambat! Karna kesempatan baik jarang sekali terjadi. Jangan lupa pula berterimakasih dan bersyukur buat apa yang sudah kamu dapat agar mimpi selanjutnya bisa kamu garap lagi". Aku sangat mengingat kata-kata itu setiap kali aku memulai dan mengakhiri suatu karya mimpi. Kemudiaan bermimpi lagi. Begitulah seterusnya sehingga saat ini sudah banyak tumpukan impian yang sudah mengantri untuk digapai.

Berbicara soal mimpi dan kesuksesan, kalau katanya, "orang pintar minum tolak angin", kalau aku bilang, "orang sukses pasti punya mimpi". Itulah sebabnya mengapa rata-rata orang sukses tidak pernah stack pada satu titik saja. Mereka akan terus bermimpi dan terus.. layaknya sebuah artikel "Mimpi Nobel dari Pinggir Danau Toba" dari seorang jendral. Bukti bahwa orang yang dulunya hidup susah, kini menikmati keberhasilan dan kesuksesannya tapi masih ingin mewujudkan impiannya. Tak kalah hebatnya Oprah Winfrey, seorang produser sekaligus host top TV show, Oprah. Impiannya saat ini adalah bagaimana mewujudkan impian dari sejumlah orang yang status sosialnya sangat memprihatinkan, dan tercapai. It was so touched, really. The quote I got from her, "What Have You Done Today?".

Tahukah kamu bahwa kita bisa mewujudkan impian, seperti menjadi kaya, jatuh cinta, selalu sehat, menyenangkan ortu, membangun/menjadi sesuatu, jika kita memintanya dengan keyakinan dan kerjakeras, dan jika kita benar-benar tahu, kita akan terkejut dan terharu dengan apa yang bisa kita lakukan. Jadi yakinlah kalau kamu pasti bisa mewujudkan impian mu. Sebesar apapun itu. :)

Aku menulis dan men-share tulisan ini karena apa yang kujalani saat ini adalah wujud nyata dari serpihan kecil mimpiku. Dream Oh dream.. Akankah aku..

0 comments: